Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jenderal (Purn) Budi Gunawan Optimistis Tim Voli Putra dan Putri BIN Menjuarai Proliga 2024

Senin, 22 April 2024 – 07:15 WIB
Jenderal (Purn) Budi Gunawan Optimistis Tim Voli Putra dan Putri BIN Menjuarai Proliga 2024 - JPNN.COM
Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan (kiri) bersama pemain bola voli Jakarta BIN Rivan Nurmulki dalam acara pelepasan tim di Jakarta, Minggu (21/04/2024). (ANTARA/HO-Jakarta BIN)

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal (Purn) Budi Gunawan optimistis bahwa tim putra Jakarta STIN BIN dan tim putri Jakarta BIN mampu menjuarai Proliga 2024.

“Kita melepas para pejuang kita untuk meraih juara. Sangat pantas kita lepas dengan seremoni karena akan membawa nama baik. Kita sangat optimistis tim voli BIN merupakan penggawa berkumpulnya para atlet nasional. Semua teori menyebutkan jika sudah bekerja keras, maka 70 persen akan berhasil. Selamat berjuang demi nama baik BIN,” kata Kepala BIN, Budi Gunawan dikutip dari keterangan resmi Jakarta BIN, Minggu (21/4].

Sementara itu, Sekretaris Utama (Sestama) BIN Komjen Bambang Sunarwibowo mengatakan pembentukan tim bola voli putra dan tim putri BIN, merupakan tindak lanjut dari harapan, komitmen dan perhatian BIN di bawah pimpinan Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan untuk meningkatkan pembinaan dan kesejahteraan bagi para atlet bola voli nasional.

“Jadi, ini momentum yang tepat bagi atlet untuk makin semangat meningkatkan prestasi. Para pemain bola voli Indonesia punya potensi dan kualitas yang luar biasa,  sehingga dapat terus berprestasi dan mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah dunia,” ujar Bambang.

Skuad bertabur bintang tim putra dan putri BIN merupakan paduan pemain-pemain yang menjadi andalan di tim Nasional Indonesia. Skuad putra akan dinakhodai oleh pelatih asal Jepang keturunan Iran, Ryan Masajedi.

Tim putra Jakarta STIN BIN dihuni oleh Rivan Nurmulki dan Dimas Saputra yang berposisi sebagai opposite hitter.

Selain kedua pemain ini, Jakarta STIN BIN juga diperkuat oleh pemain timnas Serbia di Volleyball Nations League (VNL) 2019, Stefan Kovacevic sebagai middle blocker.

Sementara, pada skuad putri, Jakarta BIN akan diisi oleh megabintang Indonesia, Megawati Hangestri Pertiwi yang bersinar di liga voli putri Korea Selatan bersama Red Sparks.

Kepala BIN Jenderal (Purn) Budi Gunawan optimistis bahwa tim putra Jakarta STIN BIN dan tim putri Jakarta BIN mampu menjuarai Proliga 2024

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close