Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jenderal Purnawirawan Polri Jangan Jadi Provokator, Tirulah eks Kapolri Ini di Kasus Brigadir J

Selasa, 02 Agustus 2022 – 09:41 WIB
Jenderal Purnawirawan Polri Jangan Jadi Provokator, Tirulah eks Kapolri Ini di Kasus Brigadir J - JPNN.COM
Mantan anggota Kompolnas Edi Hasibuan.

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Hasibuan menilai pernyataan sejumlah jenderal purnawirawan Polri dalam menanggapi penyidikan kasus penembakan terhadap Brigadir J hanya memuat provokasi.

Edi meminta para pensiunan perwira tinggi itu bisa meniru eks Kapolri Jenderal (purn) Bambang Hendarso Danuri (BHD) yang elegan menyampaikan pendapatnya dalam kasus ini.

"Kami ingatkan para jenderal purnawiran Polri jangan buat kegaduhan di ranah publik. Jangan menberi pandangan yang menyesatkan dan membingungkan publik," kata Edi dalam keterangannya, Selasa (2/7).

Anggota Kompolnas periode 2012-2016 itu mengingatkan kepada para jenderal  purnawiran polisi jangan menjadi provokator dan mencari pangung dari kasus kematian Brigadir J.

"Kami minta bantulah Polri untuk menyelesaikan kasus penembakan polisi tembak polisi ini agar cepat kelar," kata dia.

Edi menilai tidak etis rasanya melihat ada sejumlah jenderal  purnawirawan hadir di ranah publik mencari panggung dan  melemparkan pernyataan yang memprovokasi serta membingungkan publik.

Edi mengatakan pihaknya justru bangga bila melihat para purnawirawan jenderal Polri datang menyampaikan dukungan dan memotivasi secara konstruktif dan elegan.

Seperti yang dilakukan BHD kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Pensiunan perwira tinggi Polri bisa meniru eks Kapolri Jenderal (purn) Bambang Hendarso Danuri (BHD) dalam menyampaikan pendapat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close