Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jenderal TNI Minta Warga Jangan Takut Melapor Bila Ada KKB

Senin, 20 Maret 2023 – 14:15 WIB
Jenderal TNI Minta Warga Jangan Takut Melapor Bila Ada KKB - JPNN.COM
Danrem 172/PWY Brigjen TNI JO Sembiring. (ANTARA/Evarukdijati)

jpnn.com, JAYAPURA - Danrem 172/PWY Brigjen TNI JO Sembiring meminta masyarakat jangan takut melaporkan bila di daerahnya ada kelompok kriminal bersenjata (KKB).

Jenderal TNI itu mengatakan masyarakat bisa memberikan informasi melalui sarana telekomunikasi yang ada, misalnya radio SSB sehingga aparat keamanan dapat segera membantu mengantisipasi gangguan tersebut.

"Jangan takut untuk melaporkan keberadaan mereka (KKB, red) karena keberadaan kelompok tersebut meresahkan masyarakat," kata JO Sembiring di Jayapura, Senin.

Bahkan, kata dia, masyarakat bisa menjadi korban bila tidak memenuhi permintaan KKB sehingga jangan takut melapor jika di daerahnya ada KKB.

"Mudah-mudahan ke depan masyarakat makin berani melaporkan sehingga dapat meminimalkan gangguan keamanan yang dilakukan KKB," kata Sembiring.

Ketika ditanya tentang ancaman terhadap masyarakat di Dekai yang dilakukan KKB, Danrem 172/PWY membenarkan adanya ancaman tersebut namun berharap masyarakat jangan takut.

Aparat keamanan, ujar dia, akan berupaya melindungi setiap warga sehingga tidak perlu takut dengan ancaman KKB.

Khusus untuk pengamanan di Dekai, dia mengatakan aparat keamanan sudah dikirim ke Dekai untuk mempertebal pasukan di daerah itu.

Keberadaan KKB sudah sangat meresahkan masyarakat, sehingga jenderal TNI minta jangan takut melapor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close