Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jenson Button, Fernando Alonso,Mark Webber Usulkan Steward dari Eks Pembalap

Jumat, 17 Oktober 2008 – 13:36 WIB
Jenson Button, Fernando Alonso,Mark Webber Usulkan Steward dari Eks Pembalap - JPNN.COM
BANYAKNYA penalti pada Grand Prix Jepang pekan lalu terus memunculkan polemik. Kinerja pengawas lomba alias steward menjadi sorotan utama oleh para pembalap yang mengaku heran atas keputusan akhir lomba.

Sebagian besar di antara mereka mengeluhkan sudut pandang yang diambil steward dalam memutuskan sesuatu. Aksi yang biasa dan seharusnya tidak dihukum malah menjadi terlarang. Misalnya, ketika Lewis Hamilton mengerem terlambat pada tikungan pertama serta insiden yang melibatkan Felipe Massa dan Sebastian Bourdois.

Karena itu, Jarno Trulli (Toyota), Jenson Button (Honda), Fernando Alonso (Renault), dan Mark Webber mengusulkan agar steward diisi oleh mereka yang memiliki pengalaman sebagai pembalap. ''Seorang pembalap bisa memberikan sudut pandang yang lebih baik atas berbagai situasi. Saya tak akan mengatakan ini mutlak benar. Pasti ada yang setuju dan tidak. Tapi, yang jelas, seorang pembalap akan memiliki penilaian yang lebih konsisten,'' tutur Trulli.

Hal senada diungkapkan Button. Pembalap Inggris tersebut juga ingin seorang pembalap berpengalaman berada di kursi steward. Namun, ada catatan yang diungkapkan. Yakni, pembalap yang dimaksud masih aktif tidak melebihi 15 tahun lalu. ''Sebab, semua sudah banyak berubah. Kami ingin seseorang yang terlibat dalam olahraga ini dan kenal berbagai masalah setelah lomba serta sesudahnya,'' ujar Button.

BANYAKNYA penalti pada Grand Prix Jepang pekan lalu terus memunculkan polemik. Kinerja pengawas lomba alias steward menjadi sorotan utama oleh para

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close