Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jepang pun Terbelah

Selasa, 16 Desember 2008 – 07:20 WIB
Jepang pun Terbelah - JPNN.COM
SAAT perempat final pertama, dua pertiga tribun stadion terisi. Pada perempat final kedua, stadion nyaris penuh. Puncak antusiasme penonton tampaknya bakal terjadi saat semifinal antara Gamba Osaka melawan Manchester United di Stadion Internasional Yokohama Kamis nanti (18/12).

Stadion tempat final Piala Dunia 2002 dihelat itu sangat mungkin akan full house alias tak ada tempat tersisa. Sebab, kedua tim yang akan tampil nanti itu punya basis pendukung yang kuat.

Di Jepang, Gamba mungkin hanya kalah dengan Urawa Red Diamonds soal fanatisme pendukung. Seperti terlihat saat melawan Adelaide United Minggu lalu (14/12), pendukung Gamba begitu militan dan variatif dalam memberikan dukungan. Ketika itu, dua pertiga di antara 38.141 penonton yang memadati Stadion Toyota adalah pendukung Gamba.

Jarak Osaka dengan Yokohama sekitar dua jam perjalanan darat. Jadi, bisa dipastikan para pendukung tim juara Liga Champions Asia 2008 tersebut akan kembali bertret-tet-tet. "Jumlahnya pasti akan lebih besar dari hari ini (Minggu lalu)," kata Miyamoto, suporter Gamba, seusai laga melawan Adelaide.

SAAT perempat final pertama, dua pertiga tribun stadion terisi. Pada perempat final kedua, stadion nyaris penuh. Puncak antusiasme penonton tampaknya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close