Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jerman Optimistis Vaksin Virus Corona Segera Ditemukan

Jumat, 31 Januari 2020 – 22:40 WIB
Jerman Optimistis Vaksin Virus Corona Segera Ditemukan - JPNN.COM
Suntik Vaksin. ILUSTRASI. FOTO: Laman Health

jpnn.com, BERLIN - Menteri Riset Jerman Anja Karliczek menyebut pada bahwa dia memperkirakan vaksin untuk virus corona dapat dikembangkan dalam beberapa bulan ini.

“Untuk menangani penyakit ini, akan sangat baik jika ada vaksin dalam jangka waktu yang relatif singkat, dan kami berasumsi bahwa vaksin itu akan dapat dimiliki dalam beberapa bulan,” kata Karliczek, Jumat (31/1).

Karliczek membuat pengumuman itu setelah perusahaan biofarmasi yang berbasis di Tubingen, Jerman, CureVac AG dan Koalisi untuk Inovasi Kesiapan Epidemi (CEPI) menyatakan mereka bekerja sama untuk mengembangkan vaksin melawan virus corona.

Virus corona mulai terdeteksi menjangkiti manusia di Wuhan, Tiongkok, pada Desember 2019, kemudian sejak Januari 2020 mewabah di wilayah itu hingga ke beberapa negara lain di dunia, termasuk Jerman.

Di Jerman sendiri, terdapat total enam kasus infeksi corona hingga Jumat, setelah ada konfirmasi dari negara federal Bavaria di wilayah selatan bahwa seorang anak positif terinfeksi.

Menurut Kementerian Kesehatan Jerman, kasus baru itu terjadi pada anak dari seorang pasien corona yang merupakan pekerja sebuah perusahaan di Munich, di mana empat pekerja lainnya terinfeksi corona.

"Keenam pasien terinfeksi corona tersebut saat ini berada dalam keadaan stabil," kata Kementerian Kesehatan. (ant/dil/jpnn)

Menteri Riset Jerman Anja Karliczek menyebut pada bahwa dia memperkirakan vaksin untuk virus corona dapat dikembangkan dalam beberapa bulan ini.

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close