Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Virus Corona Menyebar, Tri Sasono Minta Pemerintah Awasi Aktivitas Kapal Tiongkok

Jumat, 31 Januari 2020 – 20:41 WIB
Virus Corona Menyebar, Tri Sasono Minta Pemerintah Awasi Aktivitas Kapal Tiongkok - JPNN.COM
Virus Corona. Foto: istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Federasi Serikat Pekerja (FSP) BUMN Bersatu Tri Sasono mengingatkan pemerintah untuk mewaspadai aktivitas kapal asing asal Tiongkok, yang dikhawatirkan membawa masuk Virus Corona ke tanah air.

Tri mengatakan bahwa Virus Corona yang berasal dari Kota Wuhan, Provinsi Hubei, Tiongkok, tersebut harus diantisipasi pihak imigrasi maupun karantina dari segala sisi. Baik bandara internasional hingga pelabuhan.

"Ini penting agar virus Corona tidak menyebar di Indonesia. Apalagi saat ini izin pengunaan kapal asing dari Kemenhub untuk kapal-kapal dari RRC dengan mudah diterbitkan dengan banyak melanggar asas cabotage," ucap Tri kepada jpnn.com, Jumat (31/1).

BACA JUGA: Antisipasi Wabah Virus Corona, 8 Penerbangan Denpasar-Wuhan Dibatalkan

"Begitu juga kapal-kapal dari Tiongkok yang masuk ke pelabuhan Tanjung Priok yang mengangkut bahan pangan impor harus di masukan ke karantina untuk mengecek ada atau tidaknya virus Corona yang tersebar di bahan pangan impor dari RRT," tambahnya.(fat/jpnn)

Sekretaris Jenderal Federasi Serikat Pekerja (FSP) BUMN Bersatu Tri Sasono mengingatkan pemerintah untuk mewaspadai aktivitas kapal asing asal Tiongkok, yang dikhawatirkan membawa masuk Virus Corona ke tanah air.

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close