Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jerman Tolak Lepas Paul ke Spanyol

Sudah Ditawar Rp 369 juta

Sabtu, 17 Juli 2010 – 14:15 WIB
Jerman Tolak Lepas Paul ke Spanyol - JPNN.COM
Paul si gurita dan replika World Cup. Foto : REUTERS
BERLIN - Nama Paul, gurita di Sea Life Aquarium, Oberhausen, Jerman, benar-benar membekas di benak rakyat Spanyol. Paul yang dengan tepat memprediksikan Spanyol sebagai juara World Cup 2010, ditawar untuk dibeli oleh Spanyol. Namun demikian, pihak Sea Life Aquarium Oberhausen tak mau melepas binatang laut yang kini jadi selebritas itu.

Salah satu kota di barat laut Spanyol, O Caraballino, mencoba meminjam Paul dari Sea Life Aquarium Oberhausen. Pejabat di kota O Caraballino menyatakan, Paul adalah sahabat kehormatan. Seperti dikutip AP dari koran Spanyol, Faro de Vigo kemarin (16/7), kota berpenduduk 14 ribu jiwa itu menginginkan kehadiran Paul guna mempromosikan festival seafood. Bahkan seorang pengusaha Spanyol menawar Paul dengan harga Euro 30,000 atau sekitar Rp 369 juta (kurs Euro 1 = Rp 12.300,-).

Sementara sebagai respon atas permintaan warga Spanyopl agar paul bisa diboyong dari Jerman, kebun binatang Madrid telah meminta Sea Life Aquarium Oberhausen untuk membuat kesepakatan. Intinya, agar Paul bisa dibawa ke Spanyol sebagai bentuk penghargaan kepada tim nasional Spanyol yang menjadi juara dunia.

"Mereka (Timnas Spanyol) telah membawa Piala Dunia, kami bawa Paul," ujar juru bicara Kebun Binatang Madrid Amparo Fernandez. "Paul adalah simbol kejuaraan ini," tandasnya.

BERLIN - Nama Paul, gurita di Sea Life Aquarium, Oberhausen, Jerman, benar-benar membekas di benak rakyat Spanyol. Paul yang dengan tepat memprediksikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA