Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jerry P3S: Puan Masih Jauh Jika Head to Head dengan Ganjar

Selasa, 25 Mei 2021 – 08:52 WIB
Jerry P3S: Puan Masih Jauh Jika Head to Head dengan Ganjar - JPNN.COM
Ketua DPP PDIP Puan Maharani. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Political and Public Policy Studies (P3S) Jerry Massie menilai Ketua DPP PDIP Puan Maharani sedang panik dengan elektabilitas Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menuju Pilpres 2024.

Hal itu yang mendasari tidak diundangnya Ganjar ke acara pengarahan kader PDIP se-Jawa Tengah yang dihadiri Puan Maharani, Sabtu (22/5).

"Saya nilai ini kepanikan Puan Maharani kepada Ganjar Pranowo. Ini lantaran setiap kali survei, nama Ganjar di atas kertas baik elektabilitas dan popularitas nama Ganjar masih unggul jauh," kata Jerry, Selasa (25/5).

Menurut dia, tidak diundangnya Ganjar ke acara pengarahan kader PDIP bentuk upaya menjegal pria kelahiran Karanganyar, Jawa Tengah itu agar tidak bisa maju Pilpres 2024.

"Sebuah kesalahan fatal jika PDIP tak mengakomodir Ganjar. Puan masih jauh jika head to head dengan Ganjar," ujar Jerry.

Menurutnya, Ganjar bisa dilirik partai lain ketika PDIP tidak menyokong alumnus Universitas Gadjah Mada itu menuju 2024. NasDem dan Demokrat akan melirik Ganjar berkontestasi di pilpres.

"Ganjar bisa dilirik NasDem dan Demokrat, bahkan Partai Golkar. Dengan tak diundangnya Ganjar ini sebuah sinyal bahwa PDIP tak akan mengusung Ganjar Pranowo," ujar Jerry. (ast/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Direktur P3S menilai Puan Maharani panik dengan elektabilitas Ganjar Pranowo menuju Pilpres 2024.

Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close