Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jessica Mila: Body Shaming Bikin Seseorang Tidak Percaya Diri

Jumat, 08 November 2019 – 23:26 WIB
Jessica Mila: Body Shaming Bikin Seseorang Tidak Percaya Diri - JPNN.COM
Jessica Milla. Foto: Maria Cicilia Galuh/ Antaranews

jpnn.com, JAKARTA - Aktris Jessica Mila mengatakan bahwa body shaming atau perundungan terhadap fisik seseorang tidak bisa dianggap sepele.

Menurutnya, ungkapan seseorang terhadap bentuk tubuh dapat memengaruhi mental. Akibatnya, seseorang merasa tidak percaya diri hingga menutup diri dari dunia luar karena merasa tidak pantas.

"Body shaming enggak bisa disepelekan. Hal ini kadang kelihatannya cuma fisik doang tapi banyak orang sangat terpengaruh sama body shaming," ujar Jessica Mila di Jakarta, Jumat (8/11).

"Karena body shamming ini, orang itu jadi enggak percaya diri dan tidak bisa percaya diri menjalani karir dan cita-citanya, bikin dia jadi drop dan merasa pesimis tak mampu kejar cita-citanya," lanjutnya.

Ia juga sempat khawatir saat melakukan persiapan untuk syuting film Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan. Sebab, bobot tubuhnya naik hingga 10 kilogram.

"Jadi saat syuting, aku juga harus jadi orang yang insecure kan dan itu juga berpengaruh di aku. Saat itu aku memang jarang keluar juga kalau enggak penting-penting amat, meskipun orang-orang tahu kalau aku lagi syuting tapi tetap aja itu mempengaruhi mental aku juga," ungkapnya.

Pesohor kelahiran 3 Agustus 1992 itu mengaku banyak belajar tentang menghargai diri sendiri. Ia pun tak ingin terlalu memikir penampilannya.

"Sebenarnya masih mikirin tapi kalau dulu kan keras banget sama diri sendiri, sekarang sih enggak begitu banget," pungkas Jessica. (antara/jpnn)

Aktris Jessica Mila mengatakan bahwa body shamming atau perundungan terhadap fisik seseorang tidak bisa dianggap sepele.

Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close