Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

JHL Foundation Gelontorkan Beasiswa untuk Mahasiswa Pertanian, Targetkan Cetak 1.000 Sarjana

Jumat, 04 Oktober 2024 – 14:42 WIB
JHL Foundation Gelontorkan Beasiswa untuk Mahasiswa Pertanian, Targetkan Cetak 1.000 Sarjana - JPNN.COM
Founder JHL Foundation Jerry Hermawan Lo memberikan sambutan di depan mahasiswa Fakultas Pertanian Unila, di Aula Fakultas Pertanian Unila baru-baru ini. Foto dok. JHL Foundation

jpnn.com, JAKARTA - Yayasan JHL Merah Putih Kasih (JHL Foundation) menunjukkan komitmennya dalam mendukung dunia pendidikan, khususnya di sektor pertanian.

Melalui program beasiswa yang diberikan kepada 90 mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Lampung (Unila), JHL Foundation mendorong lahirnya 1.000 sarjana pertanian dan peternakan dalam lima tahun ke depan.

Penyerahan beasiswa ini dilangsungkan bersamaan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara JHL Foundation dengan Rektor Unila, serta kesepakatan kerja sama dengan Dekan Fakultas Pertanian Unila. 

"Ini bagian dari langkah nyata dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia di bidang pertanian," kata Founder JHL Foundation, Jerry Hermawan Lo, Jumat (4/10).

Beasiswa ini mencakup Uang Kuliah Tunggal (UKT) sebesar Rp 1 juta dan biaya hidup sebesar Rp 500 ribu yang diberikan setiap bulan hingga mahasiswa lulus, maksimal selama 8 semester. JHL juga berencana menambah jumlah penerima beasiswa pada tahun depan, dengan target 100 mahasiswa lagi. 

"Kami berkomitmen untuk memastikan para penerima beasiswa dapat menyelesaikan pendidikan mereka dengan baik dan berkontribusi di sektor pertanian,” ujarnya.

Program ini merupakan bagian dari upaya JHL Foundation dalam memperkuat sektor pertanian sebagai salah satu tulang punggung ketahanan pangan nasional. Dengan sumber daya alam yang melimpah, Indonesia seharusnya mampu menjadi negara dengan swasembada pangan yang kuat. 

“Kita memiliki sumber daya alam yang besar, tetapi kita harus memastikan bahwa pengelolaannya tepat agar tidak terjadi krisis pangan di masa depan,” ucapnya.

JHL Foundation menggelontorkan beasiswa untuk mahasiswa Pertanian, dengan target mencetak 1.000 sarjana

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA