Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jika Amali Mundur, Sosok Dito Ariotedjo Disebut Paling Pas Jadi Menpora

Kamis, 09 Maret 2023 – 15:09 WIB
Jika Amali Mundur, Sosok Dito Ariotedjo Disebut Paling Pas Jadi Menpora - JPNN.COM
Dito Ariotedjo dianggap sosok yang tepat menggantikan Zainudin Amali sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - Menpora Zainudin Amali telah mengajukan surat pengunduran diri ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Kamis (9/3). Jika diizinkan mundur, siapa yang bakal jadi pengganti? Dito Ariotedjo, Putri Komaruddin, Ilham Permana atau Jerry Sambuaga?

Jawabannya tentu belum terbuka pada Kamis (9/3) ini. Perbincangan tentang siapa yang cocok di kursi Kemenpora makin kencang dalam beberapa pekan terakhir, setelah Zainudin Amali terpilih sebagai Waketum PSSI pada 16 Februari lalu.

Berbicara siapa yang layak, tentu saja harus dari kader Partai Golkar. Sebab, slot Menpora di Kabinet Indonesia Maju Jilid II ini menjadi milik partai berlambang pohon beringin tersebut.

Dari nama-nama yang sudah beredar di internal partai Golkar, orang yang memiliki kedekatan luar biasa dan sudah diakui kinerjanya di sisi Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto ialah Dito Ariotedjo.

Pasalnya, Dito kini menjadi Tim Ahli Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.

Sosok bernama lengkap Ario Bimo Nandito Ariotedjo menjadi nama yang paling dijagokan. Menurut salah satu orang dekat Airlangga Hartarto, sosok Dito layak diunggulkan melebihi yang lain karena sudah memiliki profil di beberapa kegiatan keolahragaan di tanah air.

Selain itu, Dito juga merupakan aktivis muda Partai Golkar.

"Kalau melihat kedekatan dengan Ketum, ya sosok Dito dan Ilham yang sering berada di samping beliau. Namun, Dito profilnya lebih pas menjadi Menpora," tutur pria yang enggan namanya disebutkan itu.

Menpora Amali sudah mengajukan surat pengunduran diri ke Presiden Jokowi. Sosok ini yang kuat disebut jadi penggantinya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close