Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jika Anies-Muhaimin Menang Pilpres 2024, Proyek IKN Dikaji Ulang

Kamis, 30 November 2023 – 08:22 WIB
Jika Anies-Muhaimin Menang Pilpres 2024, Proyek IKN Dikaji Ulang - JPNN.COM
Ketua Dewan Pakar Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN), Hamdan Zoelva menunjukkan program capres-cawapres nomor urut 1 di Jakarta, Rabu (29/11/2023). ANTARA/Khaerul Izan

jpnn.com, JAKARTA - Pembangunan Ibu Kota Negara bernama Nusantara di Kalimantan Timur bakal dikaji ulang jika Capres-Cawapres RI Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar menang di Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan Ketua Dewan Pakar Tim Nasional Pemenangan Anies-Muhaimin (Timnas AMIN) Hamdan Zoelva.

Jika Anies-Muhaimin Menang Pilpres 2024, Proyek IKN Dikaji UlangPaslon nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. Foto: Ricardo/JPNN

Zoelva mengatakan bila paslon nomor 1 itu menang pilpres maka tidak langsung menghentikan program Ibu Kota Nusantara (IKN), tetapi akan mengkaji ulang proyek tersebut.

"Karena ibu kota itu undang-undang, jadi, tidak mungkin undang-undang itu dibatalkan menggunakan Perppu (peraturan pemerintah pengganti undang-undang)," kata Zoelva di Jakarta, Rabu (29/11).

Dia menyebut Dewan Pakar Timnas AMIN masih mengkaji dan akan mengevaluasi terkait proyek IKN. Namun, ketika memang suara rakyat dan DPR menghendaki untuk dihentikan dulu, itu bisa dimungkinkan.

"Akan tetapi, sekali lagi bukan berarti akan disetop (pembangunan IKN), sama sekali tidak," ujarnya.

Zoelva mengatakan yang menjadi fokus dewan pakar ialah terkait ketimpangan pembangunan, antara di Jawa dan di luar Jawa, serta Indonesia bagian barat dan timur, sehingga perlu ada pemerataan.

Ketua Dewan Pakar Timnas AMIN Hamdan Zoelva menyebut proyek IKN akan ditinjau ulang bila Anies-Muhaimin menang Pilpres 2024. Siapkan propgam pengganti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close