Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jika ITDC-MGPA Tak Sanggup Kelola WSBK, Gubernur NTB Siap Ambil Alih

Jumat, 16 Juni 2023 – 23:09 WIB
Jika ITDC-MGPA Tak Sanggup Kelola WSBK, Gubernur NTB Siap Ambil Alih - JPNN.COM
Kru pembalap WSBK saat berada di Sirkuit Mandalika beberapa bulan yang lalu. Foto: Edi Suryansyah/JPNN.com

jpnn.com, MATARAM - Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah siap mengambil alih pengelolaan event World Superbike (WSBK).

Hal itu dikatakan Zul -sapaan akrab Zulkieflimansyah- apabila PT Indonesia Tourism Development Coolpad (ITDC) dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) tidak sanggup karena dianggap merugi.

"Kalau memang mau kasar, kalau ITDC dan MGPA enggak sanggup, daerah sanggup untuk mengelola WSBK," kata Zul melalui sambungan telepon, Jumat (16/6).

Menurut Zul, Pemprov NTB siap untuk mengambil alih pagelaran ajang bergengsi tersebut.

"Siap mengambil alih event WSBK," ujarnya.

Zul menilai pengelolaan event WSBK oleh Holding BUMN pariwisata InJourney yang melibatkan ITDC, dan MGPA ini nampak tidak serius sehingga berdampak pada kerugian.

"Saya kira Injurney ITDC sama MGPA jangan manja juga. Kalau ini dikelola dengan benar dengan baik, menurut saya mereka tidak akan rugi dan pasti untung," ucap Zul.

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini melihat event WSBK di sirkuit kebanggaan Indonesia itu memiliki peluang untuk meraup keuntungan.

Pengelolaan event WSBK oleh Holding BUMN pariwisata InJourney yang melibatkan ITDC dan MGPA nampak tidak serius sehingga berdampak pada kerugian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close