Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jika Mampu Kalahkan China, Timnas Basket Indonesia di Ambang Sejarah Besar

Senin, 18 Juli 2022 – 15:18 WIB
Jika Mampu Kalahkan China, Timnas Basket Indonesia di Ambang Sejarah Besar - JPNN.COM
Pebasket Indonesia Brandon Van Dom Jawato melakukan lay up dalam laga babak penyisihan Grup A FIBA Asia Cup 2022 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (16/7). Indonesia kalah atas Australia dengan skor 53-78. Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Timnas basket Indonesia akan melakoni partai maha penting melawan China di playoff FIBA Asia Cup 2022.

Satu kemenangan dibutuhkan Skuad Garuda agar bisa lolos ke delapan besar FIBA Asia Cup 2022 sekaligus meraih tiket putaran final FIBA World Cup 2023.

Melihat hal tersebut, Andakara Prastawa dan kawan-kawan harus siap tempur menghadapi China yang datang ke FIBA Asia Cup 2022 dengan kekuatan penuh.

Meski kalah dari segi postur tubuh, Timnas basket Indonesia optimistis mengalahkan tim peraih emas Asian Games 2018 itu di hadapan publik Istora Senayan.

Pelatih Milos Pejic mengaku sudah mempersiapkan anak asuhnya sebaik mungkin untuk melawan China.

"Yang jelas, saya yakin kami siap memainkan pertandingan itu. Kami akan memainkan laga terpenting kami sepanjang tahun dan semua siap dengan hal ini," kata mantan pelatih Satria Muda Pertamina itu.

Pertandingan Indonesia vs China sangat sulit diprediksi mengingat performa kedua negara masih naik turun.

Indonesia yang pada laga pertama FIBA Asia Cup 2022 menghajar Arab Saudi 80-54, justru menelan pil pahit pada dua laga berikutnya, masing-masing melawan Yordania (65-74) dan Australia (78-53).

Timnas basket Indonesia di ambang sejarah besar jika mampu mengalahkan China di play off FIBA Asia Cup 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close