Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jimly Usulkan Komnas HAM Punya Kewenangan Penyidikan

Disayangkan, Makin Demokratis Justru Makin Marak Pelanggaran HAM

Rabu, 18 Januari 2012 – 16:16 WIB
Jimly Usulkan Komnas HAM Punya Kewenangan Penyidikan - JPNN.COM
JAKARTA - Pakar hukum tata negara, Jimly Asshiddiqie, menilai praktik penegakan hukum di Indonesia telah berimbas pada penerapan demokrasi dan hak asasi manusia (HAM). Menurutnya, ketidakteraturan demkrasi dan HAM juga imbas penegakan hukum yang tak teratur.

"Akibatnya kebebasan demokrasi tidak teratur dan menciptakan banyak sekali pelanggaran HAM (Hak Asasi Manusia)  kesenjangan politik, sosial, hukum dan ekonomi," kata Jimly di Jakarta, Rabu (18/1).

Dia menegaskan, masih banyak sekali pelanggaran HAM di daerah-daerah yang tidak terungkap. Lebih disayangkan lagi, kasus pelanggaran HAM baru ribut jika sudah dibawa ke DPR

"Laporan pelanggaran HAM  banyak sekali. Tapi, banyak yang tidak terungkap. Yang diributkan di Mesuji, itu sudah lima bulan lalu sebenarnya. Sudah videonya dibawa ke DPR, baru diungkap," kata bekas Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu.

JAKARTA - Pakar hukum tata negara, Jimly Asshiddiqie, menilai praktik penegakan hukum di Indonesia telah berimbas pada penerapan demokrasi dan hak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA