Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

JK Ajari Pemkot Makassar Bersihkan Losari

Sabtu, 22 Desember 2012 – 02:28 WIB
JK Ajari Pemkot Makassar Bersihkan Losari - JPNN.COM
MAKASSAR -- Mantan Wakil Presiden (wapres) Republik Indonesia, HM Jusuf Kalla (JK) meresmikan pemanfaatan anjungan Bugis Makassar dan anjungan Losari Metro, serta masjid terapung Amirul Mukminin, Jumat, 21 Desember. Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin, dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel, Dr (HC) AGH Sanusi Baco, turut mendampingi JK.

 

Dalam sambutannya, Wali Kota mengungkapkan bahwa di kawasan pantai Losari telah terbangun empat pelataran atau anjungan. Keempat pelataran dimaksud adalah anjungan Bugis-Makassar, dan anjungan Losari Metro yang pembangunannya rampung tahun ini. Kemudian anjungan Pantai Losari yang lebih awal rampung, serta anjungan Toraja-Mandar yang ditarget rampung tahun depan.

   

"Di anjungan Losari Metro terdapat patung dan foto para tokoh pejuang Makassar, sementara di anjungan Bugis-Makassar terdapat patung tari-tarian tradisional khas Bugis Makassar. Sementara di anjungan Toraja-Mandar, juga akan menampilkan patung tedong bonga (kerbau belang) sebagai simbol etnis Toraja. Ini akan menjadi ruang publik yang cukup luas bagi masyarakat," tandas Ilham.  

   

Dalam kesempatan itu, JK menyatakan salut atas keberhasilan Ilham selaku Wali Kota Makassar dalam membangun ruang publik yang sangat indah. Pembangunan ruang publik, kata JK, sudah menjadi kewajiban pemerintah. Minimnya ruang publik, sebutnya, akan membuat anak-anak lebih banyak bermain di jalan yang membuat mereka sumpek dan akhirnya rawan memicu keributan.

   

MAKASSAR -- Mantan Wakil Presiden (wapres) Republik Indonesia, HM Jusuf Kalla (JK) meresmikan pemanfaatan anjungan Bugis Makassar dan anjungan Losari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA