Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

JK Ingatkan Boediono Bukan Ban Serep

Senin, 19 Oktober 2009 – 12:04 WIB
JK Ingatkan Boediono Bukan Ban Serep - JPNN.COM
JAKARTA - Menjelang pelantikan sebagai wakil presiden besok, pagi ini Boediono menemui wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) di Istana Wapres. Kedatangan Boediono ke Istana Wapres itu sekaligus untuk mengenal staf di Sekretariat Wapres.

Dalam pertemuan itu, JK yang besok bakal lengser memberi petuah kepada Boediono. Kepada Boediono, JK mengingatkan soal soal peran wakil presiden berdasarkan konstitusi. "Tugas wapres itu adalah membantu presiden menjalankan tugas-tugasnya. Tapi bukan pembantu," ujar JK.

Tugas membantu Presiden, kata JK, jangan sampai disalahpahami. Meski demikian JK juga mengakui, karena peran itulah yang membuat perannya selama lima tahun ini banyak mengundang kritik. Sebab, JK dianggap bertindak melampaui kewenangannya sebagai Wapres. "Bagi saya, apa yang saya lakukan tidak melampaui kewenangan. Saya bekerja berdasarkan UU," tegas JK.

Karenanya JK menegasakan bahwa dirinya bukan sekedar ban serep. Bahkan, kata JK yang akan segera pulang kampung ke Makassar itu, memerankan diri sekedar sebagai ban serep justru melanggar konstitusi.

JAKARTA - Menjelang pelantikan sebagai wakil presiden besok, pagi ini Boediono menemui wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) di Istana Wapres. Kedatangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close