Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

JK Ingatkan Jasa Relawan Lokal

Sabtu, 27 Desember 2014 – 09:06 WIB
JK Ingatkan Jasa Relawan Lokal - JPNN.COM
JK Ingatkan Jasa Relawan Lokal. Foto JPNN.com

Dalam sambutan tanpa teks di depan ratusan pejabat dan warga masyarakat, Wakil Presiden Jusuf Kalla mengingatkan bahwa jasa relawan dari berbagai pelosok Indonesia pada masa tanggap darurat tak kalah besar dibandingkan perhatian dunia internasional.

    

Dalam kondisi warga Aceh yang kebingungan dan terguncang, ribuan anggota TNI, Polri, dan masyarakat dari berbagai daerah bekerja keras menembus isolasi, membersihkan kota, mengevakuasi mayat, dan memberikan bantuan sandang-pangan pada pengungsi.

    

"Jangan lupakan kesetiakawanan nasional. Ketika ratusan ribu mayat bergelimpangan, siapa yang turun tangan membantu? Bukankah relawan dari Jawa, Sumatera, Sulawesi?" katanya dalam peringatan 10 tahun tsunami di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Jumat (26/12).

    

JK mengingatkan, saat tsunami pemerintahan daerah lumpuh karena seluruh PNS Aceh ketika itu berfikir tentang keselamatan keluarganya sendiri. Berkat bantuan TNI, Polri, dan relawan, puluhan ribu korban selamat mendapatkan pertolongan pertama.

    

Dalam sambutan tanpa teks di depan ratusan pejabat dan warga masyarakat, Wakil Presiden Jusuf Kalla mengingatkan bahwa jasa relawan dari berbagai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close