Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

JK : Tangkap Yang Curang di UAN-UAS

Jumat, 06 Maret 2009 – 21:55 WIB
JK : Tangkap Yang Curang di UAN-UAS - JPNN.COM
JAKARTA—Langkah pemerintah meningkatkan standar kelulusan siswa diharapkan bisa mendongkrak kualitas pendidikan para siswa. Karena itu, pemerintah tidak akan mentolerir sikap-sikap tidak jujur dalam pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah (UAS) maupun Ujian Akhir Nasional.

Bahkan, wakil presiden RI, HM. Jusuf Kalla menegaskan, pemerintah tidak akan segan meminta aparat menangkap para oknum pelaku kecurangan dalam UAS maupun UAN.

“Seperti tahun lalu yang terjadi di Sulsel, saya tidak segan-segan meminta agar ditangkapi saja. Karena ini merusak generasi bangsa,” tegas Jusuf Kalla saat menerima rombongan Guru Favorit pilihan pembaca Harian Fajar Makassar, di Istana wakil presiden RI, Jumat 6 Maret. JK didampingi Direktur Utama PT. Media Fajar yang juga Koordinator Staf Khusus Wapres, HM. Alwi Hamu, serta Sekertaris Istana Wapres Tursandy Alwi.

JK pun meminta agar para guru favorit Sulsel bisa berada di garis depan mencegah praktik kecurangan dalam ujian. Para siswa, harus dididik untuk bisa menjaga kualitas hasil ujiannya masing-masing dengan persiapan diri yang lebih matang.

Selain menegaskan perlunya mendukung siswa belajar lebih giat, JK juga menyinggung persoalan kualitas pendidikan dimana para guru menjadi ujung tombaknya. “Makanya, pemerintah sudah menaikkan tunjangan para guru. Itu semua untuk meningkatkan kualitas guru dan proses belajar mengajar,” tambahnya.

JK juga menegaskan rasa bangganya terhadap para guru favorit. Mereka diharapkan bisa melahirkan siswa-siswa favorit. “Saya tentunya merasa bangga kepada kalian. Tapi, jangan berhenti untuk meningkatkan kualitas,” ujarnya.

JK menilai, upaya Harian Fajar memboyong 12 guru favorit untuk tingkatan SD hingga SMU ke Jakarta dan Bandung bisa memberikan dampak positif. Pasalnya, kunjungan tersebut dipastikan bisa lebih membuka mata para guru melakukan perbandingan. “Biasanya, kita menganggap diri kita sudah bagus di tempat kita. Tapi kalau ada kunjungan begini, tentu aka nada perbandingan. Nantinya, kita bisa terus melakukan perbaikan diri,” tegas JK.

Pertemuan kemarin cukup menyenangkan para Guru Favorit. “Saya senang sekali bisa ketemu Pak JK. Apalagi, bisa berjabat tangan langsung,” tegas salah satu Guru favorit Muhammad Akbar.

JAKARTA—Langkah pemerintah meningkatkan standar kelulusan siswa diharapkan bisa mendongkrak kualitas pendidikan para siswa. Karena itu, pemerintah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close