Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

JK : Warna Merah Pertanda Bahaya

Selasa, 23 Desember 2008 – 17:40 WIB
JK : Warna Merah Pertanda Bahaya - JPNN.COM
LEBAK--Wapres Jusuf Kalla selalu melontarkan guyonan politik hampir di setiap kunker yang  dilakoninya. Tak terkecuali saat JK meresmikan Aksi Menanam Pohon di Desa Cieuyah, Kabupaten Lebak, Banten.

Kali ini, JK menjelaskan soal keseimbangan warna-warna yang melekat pada alam. Warna hijau, menurut JK warna yang sangat bagus karena lekat dengan penghijauan.  Menghijaukan hutan banyak bermanfaat pada kebaikan lingkungan.

Namun, warna kuning tak kalah bagusnya. Soalnya, menurut Ketua Umum DPP Golkar itu, rata-rata buah yang matang itu kuning. "Contohnya, padi menguning. Tidak ada itu padi menghijau," jelas JK, disambut tawa masyarakat yang hadir pada acara tersebut.

Biru juga bagus menurut JK, karena melambangkan kecerahan dan ketenangan. Misalnya, laut yang biru atau langit yang biru. "Makanya, warna-warna ini memang begitu. Harus selalu ada keseimbangan," terangnya.

Tapi warna Merah, menurut JK, biasanya bahaya. Contohnya kebakaran dan tanda stop yang berwarna merah. Saat lontaran ini kembali disambut tawa, JK buru-buru meluruskan sembari tertawa kecil. "Saya tidak ngomong politik loh, tapi hanya soal warna-warna saja," sebutnya.

LEBAK--Wapres Jusuf Kalla selalu melontarkan guyonan politik hampir di setiap kunker yang  dilakoninya. Tak terkecuali saat JK meresmikan Aksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA