Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Joe Biden Didesak Rekan Separtai Jatuhkan Sanksi kepada Menteri Israel

Rabu, 05 Juni 2024 – 15:12 WIB
Joe Biden Didesak Rekan Separtai Jatuhkan Sanksi kepada Menteri Israel - JPNN.COM
Arsip foto - Presiden Amerika Serikat Joe Biden tiba di lokasi KTT G20 di Nusa Dua, Bali, Selasa (15/11/2022). (ANTARA FOTO/Media Center G20 Indonesia/Akbar Nugroho Gumay/nym.)

jpnn.com, WASHINGTON DC - Senator Partai Demokrat Amerika Serikat Chris Van Hollen mendesak pemerintahan Biden untuk mempertimbangkan menjatuhkan sanksi terhadap Menteri Keuangan Israel Bezalel Smotrich atas kebijakannya terhadap Palestina.

Dalam sidang Senat dengan Menteri Keuangan AS Janet Yellen, Van Hollen mengatakan dia menyambut baik keputusan pemerintah untuk mengeluarkan perintah eksekutif yang menjatuhkan sanksi tertentu terhadap Israel yang merusak perdamaian, keamanan dan stabilitas di Tepi Barat.

“Saya pikir ini adalah hal yang benar untuk dilakukan dengan mengirimkan sinyal tentang ketidakstabilan yang ia ciptakan melalui upayanya untuk memotong semua pendanaan untuk Otoritas Palestina,” kata Van Hollen seperti disampaikan Anadolu, Rabu.

Van Hollen mengatakan Smotrich mempunyai dua jabatan, salah satunya adalah sebagai Menteri Keuangan yang telah berusaha mencegah pendapatan pajak Otoritas Palestina yang dikumpulkan oleh Israel agar tidak dikembalikan ke Otoritas Palestina (PA).

Dia juga mengkritik Smotrich atas upayanya untuk membubarkan Otoritas Palestina dan memungkinkan terjadinya kekerasan oleh para pemukim Israel dan perluasan permukiman ilegal, yang bertentangan dengan kebijakan AS dan Israel.

“Hal ini merupakan kontradiksi langsung dan pelanggaran terhadap kebijakan AS dan setidaknya pemahaman saya tentang kebijakan pemerintah Israel, namun ada orang yang mengambil tindakan terhadap Otoritas Palestina,” ucapnya.

Menanggapi rekomendasi Van Hollen, Menkeu Yellen menanggapi dengan mengatakan bahwa dia memiliki kekhawatiran yang sama dengan senator tersebut mengenai hal yang terjadi di Tepi Barat.

Ia merasa terganggu dengan penahanan pendapatan pajak yang seharusnya diberikan kepada PA dan pihaknya telah mengambil beberapa tindakan.

Senator Partai Demokrat mendesak Joe Biden jatuhkan sanksi kepada Menteri Keuangan Israel Bezalel Smotrich

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close