Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jogja Istimewa, Komjen Gatot Pengin Pemakaian Masker Jadi Budaya

Kamis, 27 Agustus 2020 – 22:11 WIB
Jogja Istimewa, Komjen Gatot Pengin Pemakaian Masker Jadi Budaya - JPNN.COM
KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa dan Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono saat menghadiri sosialisasi hasil uji klinis tahap ketiga kombinasi obat COVID-19 di Mabes AD, Jakarta, Sabtu (15/8). Foto: dokumen Mabes TNI AD

jpnn.com, YOGYAKARTA - Wakil Ketua Pelaksana II Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PCPEN) Komjen Gatot Eddy Pramono terus menyuarakan soal pentingnya membudayakan penggunaan masker di masyarakat.

Gatot yang notabene Wakapolri juga menyuarakan hal serupa saat melakukan kunjungan kerja di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Rabu (26/8).

Dalam kesempatan itu Gatot mengunjungi Yogyakarta bersama Wakil Ketua Pelaksana I Komite PCPEN Jenderal Andika Perkasa. Keduanya diterima oleh Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X beserta jajarannya.

"Sejalan dengan program dan aksi strategis untuk masyarakat yang dicanangkan Komite PCPEN, kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk menggunakan masker sebagai budaya baru dan gaya hidup baru," kata Komjen Gatot dalam keterangan persnya kepada wartawan, Kamis (27/8).

Dua pimpinan Komite PCPEN itu hadir ke Yogyakarta untuk menggali informasi terbaru tentang upaya dan strategi penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi di daerah.

Menurut Gatot, penggunaan masker merupakan hal paling utama yang harus dilakukan. Lulusan Akmil 1988 itu pun terus mendorong penggunaan masker sebagai gaya hidup baru.

"Ingatkan keluarga, teman, rekan kerja, lingkungan terdekat, sehingga pada akhirnya meluas ke seluruh elemen masyarakat sebagai gaya hidup kita bersama di masa pandemi Covid-19," ujarnya.

Oleh kartena itu Gatot juga mengapresiasi keterlibatan komunitas-komunitas di dunia maya (warganet) yang mendukung Pemprov DIY memerangi hoaks selama pandemi, serta terus memberikan informasi edukatif berupa konten-konten positif berisi ajakan kepada masyarakat untuk menghindari penyebaran Covid-19.

Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono dalam kunjungan kerjanya di Daerah Istimewa Yogyakarta mengajak masyarakat mengampanyekan pemakaian masker.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close