Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

John Pieris: Tragedi Ambon Diremot dari Jakarta

Rabu, 14 September 2011 – 17:55 WIB
John Pieris: Tragedi Ambon Diremot dari Jakarta - JPNN.COM
JAKARTA - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) asal Maluku, John Pieris mengatakan tragedi Ambon berdarah 10 September 2011 di Kota Ambon mirip dengan peristiwa yang terjadi di kawasan yang sama sepuluh tahun lalu.

"Peristiwanya kayak 10 tahun lalu. Ada peristiwa tindak anarkis yang dipicu oleh tewasnya seorang tukang ojek karena kecelakaan tunggal motor, lalu aparat kepolisian terlambat datang hingga jatuh korban nyawa," kata John Pieris, di gedung DPD, komplek Parlemen, Senayan Jakarta, Rabu (14/9).

Terlambatnya aparat kepolisian datang ke lokasi, lanjut dia, menyulut huru-hara semakin membesar hingga diharuskan mendatangkan aparat kepolisian dari Makassar. "Ini proyek lagi, apa ini sengaja diremot dari sini (Jakarta,red). Gubernur dan wakil gubernur turun untuk menenangkan dilempari. Ini situasinya sangat mengerikan," tambahnya.

Selain itu, senjata tempur Panser dengan pasukan baju loreng berdiri di baris terdepan. "Seperti mau perang, mengerikan. Ini setingan dari mana," tanya John.

JAKARTA - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) asal Maluku, John Pieris mengatakan tragedi Ambon berdarah 10 September 2011 di Kota Ambon mirip

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close