Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jojo Tak Masuk Daftar Pemain di 2 Turnamen Eropa

Sabtu, 06 Februari 2021 – 19:04 WIB
Jojo Tak Masuk Daftar Pemain di 2 Turnamen Eropa - JPNN.COM
Jonatan Christie. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PP PBSI memutuskan menarik Jonatan Christie alias Jojo dari keikutsertaan di dua turnamen BWF World Tour yakni Swiss Open (2-7/3) dan German Open (9-14/3).

Selain Jojo, ada juga Chico Aura Dwi Wardoyo dan Putri Kusuma Wardani yang juga harus bertahan di pelatnas saat rekan-rekan lainnya terbang ke luar negeri.

Menurut Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky, ketiganya ditarik dari dua turnamen level Super 300 tersebut dengan alasan yang berbeda.

Jojo ditarik terkait turunnya performa setelah tampil di dua turnamen pada Leg Asia Januari lalu.

Pada Yonex Thailand Open dan Toyota Thailand Open, penampilan peraih medali emas pada Asian Games 2018 ini tidak maksimal.

Di Yonex Thailand Open, Jojo terhenti di babak perempat final. Sedangkan di Toyota Thailand Open malah kandas di babak pertama.

"Melihat penampilan Jojo di dua turnamen Thailand, dia kurang maksimal. Saya juga sudah konfirmasi dengan Ko Hendry (pelatih tunggal putra), lebih baik dia berlatih dulu untuk perbaiki performance-nya untuk mengikuti kejuaraan selanjutnya. Setelah dia siap, baru dikirim kembali," kata Rionny seperti dilansir dari Badminton Indonesia, Jumat (5/2).

Dia menambahkan, Hendry Saputra juga melaporkan kondisi anak didiknya belum siap untuk kembali berkompetisi. Menurutnya, lebih baik waktunya digunakan untuk berlatih.

PBSI memutuskan tidak mengikutsertakan Jojo turnamen di Swiss dan Jerman. Ini alasannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close