Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi: Bendungan Paling Banyak Dibangun di NTT, Bukan di Provinsi Lain

Rabu, 02 Oktober 2024 – 18:29 WIB
Jokowi: Bendungan Paling Banyak Dibangun di NTT, Bukan di Provinsi Lain - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo saat meresmikan Bendungan Temef, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Rabu (2/10). Foto: dokumentasi Biro Pers Istana

jpnn.com, TIMOR TENGAH SELATAN - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebutkan air merupakan kebutuhan utama untuk masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT).

Hal itu diucapkannya saat meresmikan Bendungan Temef, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Rabu (2/10).

“Air kunci bagi NTT, air vital bagi NTT, oleh karena itu bendungan paling banyak dibangun di NTT, bukan di provinsi yang lain,” ucap Jokowi dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden.

Jokowi menekankan betapa vitalnya peran air dalam mendukung kehidupan dan kesejahteraan masyarakat di NTT, terutama untuk sektor pertanian.

"Air merupakan barang yang sangat vital, yang kita butuhkan dalam kehidupan sehari-hari. Apalagi di NTT, air begitu sangat pentingnya, sangat vital," kata dia.

Eks Gubernur Jakarta itu menjelaskan dengan adanya air, masyarakat NTT bisa menanam padi, jagung, singkong, dan komoditas lainnya.

Ketersediaan air juga akan menjadi kunci kemakmuran di provinsi ini sehingga pemerintah telah membangun empat bendungan besar di NTT dalam kurun waktu 10 tahun terakhir.

"Pemerintah dalam 10 tahun ini telah membangun bendungan di NTT ada 4, Rotiklot, Raknamo, Napun Gete, dan yang sekarang Bendungan Temef di Timor Tengah Selatan," tuturnya.

Presiden Jokowi menyebutkan air merupakan kebutuhan utama untuk masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TAGS   Jokowi  NTT  bendungan  air 
BERITA LAINNYA