Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi Berambisi Gantikan Megawati, Andreas PDIP: Bukan Hal Mengejutkan

Rabu, 03 April 2024 – 17:15 WIB
Jokowi Berambisi Gantikan Megawati, Andreas PDIP: Bukan Hal Mengejutkan - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri menghadiri Rakornas Tiga Pilar PDIP, ICE, BSD Tangerang, Sabtu (16/12/2017). Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus senior PDI Perjuangan Andreas Hugo Pareira mengaku percaya dengan informasi yang dimiliki sekjen parpolnya Hasto Kristiyanto soal kabar Presiden Joko Widodo (Jokowi) mau mengambil alih ketum partai berlambang Banteng moncong putih.

Terlebih lagi, kata dia, Hasto menjadi orang dekat Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sehingga banyak tahu informasi tentang partai berkelir merah.

"Saya kira Pak Hasto menyampaikan karena mengetahui itu," kata Andreas kepada awak media di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (3/4).

Legislator Daerah Pemilihan I Nusa Tenggara Timur (NTT) itu mengatakan beberapa elite partainya juga bisa mengira kabar pengambilalihan kursi Ketum PDI Perjuangan dari Megawati.

"Ya, menggira-ngira saya kira. Pasti siapa pun, sih, yang enggak mau jadi Ketum PDI perjuangan begitu," kata Andreas.

Dia mengatakan kursi Ketum PDI Perjuangan sangat diidamkan banyak pihak. Sebab, parpol bernomor tiga pada pemilu 2024 itu punya kedudukan besar dalam pengambilan keputusan di Indonesia.

"Oleh karena itu, saya kira bukan hal yang mengejutkan kalau ada orang termasuk mungkin Pak Jokowi yang menghendaki itu," kata Andreas.

Sebelumnya, Jokowi tidak menjawab secara tegas ketika disinggung awak media soal kabar pengambilalihan Ketum PDI Perjuangan.

Politikus senior PDI Perjuangan Andreas Hugo Pareira mengaku percaya dengan informasi yang dimiliki sekjen parpolnya Hasto Kristiyanto. Kabar soal apa itu?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close