Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi Berdialog dengan Santri, Ada yang Bertanya, Begini

Selasa, 31 Agustus 2021 – 19:13 WIB
Jokowi Berdialog dengan Santri, Ada yang Bertanya, Begini - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau langsung program vaksinasi Covid-19 bagi para pelajar dan santri di Pondok Pesantren Miftahul Falah, Kabupaten Kuningan. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, KUNINGAN - Presiden Joko Widodo menyempatkan diri berdialog dengan santri ketika meninjau langsung kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi para pelajar di Pondok Pesantren Miftahul Falah, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Selasa (31/8).

Salah satu santri yang diberdiskusi dengan presiden ialah Muhammad Alvin Materazzi asal Pondok Pesantren Al Mas'udiyyah Bandungan, Semarang, Jawa Tengah.

Muhammad Alvin menanyakan kepada presiden terkait kapan semua santri dan pelajar mendapatkan vaksin Covid-19.

"Kapan, ya, seluruh rakyat Indonesia khususnya bagi para santri dan pelajar dapat tervaksin semuanya, pak? Sehingga kami semua dapat melaksanakan proses pembelajaran seperti dahulu kala sebelum adanya Covid?" tanya Alvin.

Pria yang akrab disapa Jokowi itu pun menjelaskan bahwa pandemi Covid-19 tidak hanya terjadi di Indonesia, melainkan juga melanda 221 negara lainnya di dunia.

Oleh karena itu, saat ini setiap negara berusaha keras untuk mendapatkan vaksin Covid-19 sebagai upaya pencegahan dan penyebarannya.

"Antarnegara rebutan vaksin, padahal yang memproduksi vaksin hanya satu, dua, tiga, empat, lima, enam negara, tidak semua negara memproduksi vaksin. Meskipun punya uang, meskipun anggarannya ada, belum tentu kita bisa mendapatkan vaksin," ujar presiden.

Untuk itu, kata Jokowi, Indonesia patut bersyukur karena hingga saat ini pemerintah telah berhasil mengamankan 160 juta dosis vaksin Covid-19.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan diri berdialog dengan santri ketika meninjau langsung kegiatan vaksinasi Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close