Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi Berharap Putra Mahkota Abu Dhabi jadi Dewan Pengarah Pembangunan IKN

Senin, 13 Januari 2020 – 14:55 WIB
Jokowi Berharap Putra Mahkota Abu Dhabi jadi Dewan Pengarah Pembangunan IKN - JPNN.COM
Fadjroel Rachman. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Jokowi menawarkan kepada Putra Mahkota Abu Dhabi Mohamed bin Zayed (MBZ) posisi dewan pengarah pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) yang baru di Kalimantan Timur.

Hal ini diungkapkan Juru Bicara Kepresidenan M Fadjroel Rachman di Kompleks Istana Kepersidenan Jakarta, Senin (13/1). Dia mengatakan, pembangunan IKN baru tersebut mendapat perhatian dan dukungan dari berbagai negara di dunia.

"Pada pertemuan di Abu Dhabi ini, Presiden RI menawarkan kepada Putra Mahkota (MBZ-red) untuk menjadi semacam dewan pengarah di dalam (pembangunan) Ibu Kota Baru yang akan segera dibangun pada 2020 sekarang ini," ungkap Fadjroel.

Namun demikian, pria yang juga komisaris utama PT Adhi Karya ini belum memerinci apa alasan Jokowi menawarkan posisi dewan pengarah kepada MBZ. Fadjroel hanya menyebutkan bahwa dukungan terhadap IKN juga datang dari pemerintahn Jepang hingga Korea Selatan (Korsel).

"Dalam pertemuan di Busan, Korsel, bahkan pemerintah Indonesia sudah membuat perjanjian kerja sama untuk keterlibatan pemerintah Korsel dalam pembangunan IKN. Diteken langsung oleh Bapak Basuki menteri PUPR dengan Menteri Land and Transportation Korsel," jelasnya.

Sementara itu, pemerintah Jepang melalui Menteri Luar Negeri Motegi Toshimitsu yang beberapa hari lalu melakukan kunjugan kehormatan di Istana Merdeka, juga menyampaikan dukungan untuk pembangunan IKN.

"Ketika Menlu Jepang beberapa hari lalu bertemu Presiden Jokowi juga menyatakan dukungan untuk membangun Ibu Kota Negara RI di Penajam Paser Utara," tambahnya. (fat/jpnn)

VIDEO: Jokowi Curhat Di Depan Ibu Mega

Presiden Jokowi berharap Putra Mahkota Abu Dhabi Mohamed bin Zayed (MBZ) menjadi dewan pengarah pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) yang baru di Kaltim.

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close