Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi Berkata Begini soal Perpanjangan Masa Jabatan Panglima TNI

Selasa, 19 September 2023 – 11:57 WIB
Jokowi Berkata Begini soal Perpanjangan Masa Jabatan Panglima TNI - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo dalam keterangannya kepada awak media usai meninjau harga dan pasokan sejumlah komoditas pangan yang ada di Pasar Jatinegara, Jakarta Timur, pada Selasa pagi, (19/9/2023). ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden-Muchlis Jr/pri.

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menanggapi wacana perpanjangan masa jabatan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono.

Jokowi menyebut wacana perpanjangan masa jabatan Panglima TNI masih dalam proses.

"Masih dalam proses," kata Joko Widodo di sela-sela kegiatannya meninjau bahan pangan di Pasar Bali Mester Jatinegara, Jakarta, Selasa (19/9).

Sebelumnya muncul wacana perpanjangan masa jabatan Panglima TNI menyusul adanya gugatan terhadap batas usia pensiun anggota TNI ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid mengatakan opsi itu memang terbuka, tetapi dia mempersilakan pemerintah untuk mengkajinya.

Sementara itu, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono yang akan memasuki usia pensiun pada November 2023 menyatakan perpanjangan masa jabatan itu hak prerogatif Presiden.

Selain Yudo Margono, Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman juga akan memasuki usia pensiun pada November 2023.

Belakangan juga muncul wacana perpanjangan masa jabatan bagi Kasad.(antara/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Begini respons Presiden Jokowi soal wacana perpanjangan masa jabatan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono yang bakal pensiun.

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close