Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi Bersyukur Indonesia Tetap Jadi Rebutan untuk Berinvestasi

Jumat, 07 Oktober 2022 – 14:56 WIB
Jokowi Bersyukur Indonesia Tetap Jadi Rebutan untuk Berinvestasi - JPNN.COM
Presiden Jokowi saat sambutan pada acara peletakan batu pertama (groundbreaking) pabrik Wavin Indonesia di Batang, Jawa Tenga. Foto: Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan investasi merupakan hal yang menjadi rebutan banyak negara di tengah situasi sulit akibat krisis pangan, energi, dan finansial.

Hal itu dikatakan Presiden Jokowi saat peletakan batu pertama (groundbreaking) pabrik Wavin Indonesia di Batang, Jawa Tengah, beberapa waktu lalu.

“Dunia saat ini posisinya sulit semuanya. Krisis pangan, krisis energi, krisis keuangan, krisis finansial terjadi di hampir semua negara, yang sekarang ini menjadi rebutan adalah investasi,” kata Jokowi yang dikutip dari Youtube Sekretariat Presiden, Jumat (7/10).

Jokowi mengatakan investasi diburu banyak negara karena dapat menciptakan lapangan kerja dalam jumlah besar, menambah penerimaan negara, dan menambah cadangan devisa.

Dia menuturkan Indonesia juga akan terus mengejar investasi demi meningkatkan pertumbuhan ekonomi di tanah air.

Lebih lanjut, Jokowi mengaku bersyukur sejumlah perusahaan besar percaya untuk berinvestasi di Indonesia.

Sebab, menurutnya, sulit untuk mendapat kepercayaan para investor.

“Begitu sebuah negara sudah dicap tidak baik untuk investasi, enggak akan ada yang mau akan datang ke negara kita. Dan, kalau sudah enggak ada yang datang, artinya apa, barang-barang harus kita impor dari luar,” ujar Jokowi.

Presiden Jokowi mengatakan investasi merupakan hal yang menjadi rebutan banyak negara di tengah situasi sulit akibat krisis pangan, energi, dan finansial.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close