Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi Bisa Alihkan Dukungan Pilpres dari Ganjar karena Beda Sikap soal Piala Dunia U-20

Kamis, 30 Maret 2023 – 19:54 WIB
Jokowi Bisa Alihkan Dukungan Pilpres dari Ganjar karena Beda Sikap soal Piala Dunia U-20 - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo (Jokowi). Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Analis Politik dan Direktur Eksekutif Aljabar Stretegic Arifki Chaniago menilai Ganjar Pranowo bakal menerima implikasi negatif ketika Gubernur Jawa Tengah itu menolak keikutsertaan Israel pada Piala Dunia U-20.

Terlebih lagi, Federasi Sepak Bola Internasional atau FIFA belakangan mencoret Indonesia sebagai tuan rumah ajang dua tahunan itu.

Arifki mengatakan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada dasarnya menginginkan Piala Dunia U-20 tetap berlangsung di Indonesia.

Namun, katanya, pencoretan status tuan rumah membuat Jokowi kecewa berat terhadap keputusan tersebut.

Dia di sisi lain mengatakan bahwa manuver Ganjar yang menolak keikutsertaan Israel pada Piala Dunia U-20 mengagetkan karena tidak sejalan dengan keinginan Jokowi.

“Manuver Ganjar dalam menolak timnas Israel di Piala Dunia U-20 mencengangkan. Ganjar mau terang-terangan. Apakah mau memastikan tiket pilpres, sehingga mau melawan Jokowi," kata Arifki melalui layanan pesan, Kamis (30/3).

Dia memprediksi Jokowi akan memalingkan dukungan kepada Ganjar apabila mantan legislator Komisi II DPR RI itu menjadi kandidat Pilpres 2024.

Kepala negara, kata Arifki, bisa saja mengalihkan dukungan pada Pilpres 2024 dari Ganjar ke kandidat dari Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dan Menhan RI Prabowo Subianto.

Arifki Chaniago menilai manuver Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menolak keikutsertaan Israel mengagetkan karena tidak sejalan keinginan Presiden Jokowi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close