Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi Curhat Susahnya Cari Duit, Tapi Anggaran Bocor

Jumat, 20 Desember 2019 – 19:46 WIB
Jokowi Curhat Susahnya Cari Duit, Tapi Anggaran Bocor - JPNN.COM
Presiden Jokowi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Harjono mengungkap sebagian pembicaraan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menjamu jajaran pimpinan dan dewan pengawas KPK di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (20/12).

Saat ditanya mengenai apa saja arahan Presiden Jokowi di pertemuan tertutup itu, Harjono malah mengungkap curahatan mantan gubernur DKI Jakarta itu ke mereka.

"Arahan Presiden, Presiden memberi gambaran saja betapa susahnya kita cari duit, tapi sementara itu betapa banyaknya kebocoran-kebocoran (anggaran) itu," ungkap Harjono di Istana Negara, Jakarta.

Saat pertemuan itu, Harjono mengaku tidak ada pembicaraan teknis karena Presiden Jokowi menyerahkan sepenuhnya kepada Dewan Pengawas dan pimpinan KPK.

"Tapi Presiden memberikan gambaran ada persoalan apa dengan negara ini. Kebutuhannya banyak, tapi kemudian banyak yang bocor juga," sebut Harjono menirukan keluh kesah Kepala Negara.

Karena itu, Jokowi menginginkan persoalan negara ini dicarikan akar masalahnya.

Apakah itu keboccoran anggaran, atau soal hambatan, terutama kalau itu disebabkan oleh korupsi.(fat/jpnn)

Presiden Jokowi memberikan gambaran ada persoalan apa dengan negara ini. Kebutuhannya banyak, tapi kemudian banyak yang bocor juga.

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close