Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi: Dana Abadi Pendidikan Sudah Rp 31 Triliun

Kamis, 28 Desember 2017 – 06:17 WIB
Jokowi: Dana Abadi Pendidikan Sudah Rp 31 Triliun - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo di hadapan ribuan guru dari seluruh Indonesia pada puncak peringatan Hari Guru Nasional sekaligus HUT PGRI ke-72 di Lapangan Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/12). Foto: Setpres

jpnn.com, BOGOR - Presiden Joko Widodo memimpin rapat terbatas kabinet membahas tindaklanjut Program Dana Abadi Pendidikan.

Dalam rapat yang berlangsung di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat pada Rabu (27/12) petang, Jokowi -sapaan Presiden- mengungkap bahwa jumlah dana abadi pendidikan terus bertambah.

"Dana Abadi Pendidikan kita telah mencapai lebih dari 31 triliun rupiah dan akan terus meningkat di tahun-tahun yang akan datang," ucap Jokowi.

Mengawali arahannya saat membuka ratas tersebut, suami Iriana itu menekankan bahwa investasi Sumber Daya Manusia (SDM) sangat penting untuk menyiapkan Indonesia menjadi negara yang kompetitif dan maju.

Nah, dengan jumlah dana abadi yang terus meningkat, Presiden berharap anggaran tersebut bisa menjadi jembatan untuk memperbaiki kualitas SDM bangsa hari ini dan masa yang akan datang.

"Untuk itu dana abadi pendidikan ini harus dikelola secara tepat, dikelola lebih produktif, dikelola lebih terukur, jelas manfaatnya bagi peningkatan kualitas SDM bangsa kita," ucap mantan gubernur DKI Jakarta itu.(fat/jpnn)

 

Presiden Jokowi berharap anggaran pendidikan bisa menjadi jembatan untuk memperbaiki kualitas SDM bangsa Indonesia

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close