Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi Datangi Jambore Nasional, Ada Irjen Fadil Menyambut

Jumat, 19 Agustus 2022 – 18:19 WIB
Jokowi Datangi Jambore Nasional, Ada Irjen Fadil Menyambut - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambangi lokasi Jambore Nasional (Jamnas) XI 2022 di Graha Wisata Pramuka, Cibubur, Jakarta Timur, Jumat (19/8). Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambangi lokasi Jambore Nasional (Jamnas) XI 2022 di Graha Wisata Pramuka, Cibubur, Jakarta Timur, Jumat (19/8).

Saat tiba di lokasi itu, Presiden Jokowi disambut Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen Untung Budiharto.

Jokowi mengapresiasi pelaksanaan Jambore yang mengangkat tema “Melalui Kegiatan Jamnas XI 2022, Kita Wujudkan Pramuka yang Ceria, Berdedikasi, dan Berprestasi”.

Saat memberikan keterangan setelah meninjau kegiatan Jambore Pramuka, Presiden Jokowi menilai kegiatan Jamnas tahun ini sangat baik.

Dia menilai beragam kegiatan dapat diikuti oleh para pramuka penggalang.

“Saya kira kegiatannya sangat beragam. Keterampilan ada, teknologi ada, alam ada, budaya ada. Saya kira sangat bagus,” ujar Presiden.

Presiden menjelaskan kegiatan Jambore tahun ini tidak hanya berhubungan dengan alam, tetapi juga lingkungan hidup dan pengenalan warisan budaya tak benda Indonesia berupa batik kepada para pramuka penggalang.

“Tadi saya lihat sudah bermacam-macam kegiatan baik yang berkaitan dengan sampah plastik itu isu lingkungan, ada yang juga panjat tebing, dikenalkan dari daerah-daerah yang belum ada batik membuat batik,” lanjutnya.

Presiden Jokowi menilai kegiatan Jambore Nasional Pramuka tahun ini sangat baik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close