Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi Dengarkan Keluhan Penyandang Disabilitas Saat Jajal MRT

Kamis, 21 Maret 2019 – 23:06 WIB
Jokowi Dengarkan Keluhan Penyandang Disabilitas Saat Jajal MRT - JPNN.COM
Presiden Jokowi saat menaiki MRT yang saat ini masih dalam masa uji coba untuk publik, Selasa (19/3). Foto: M Fathra Nazrul Islam

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo kembali menjajal Moda Transportasi Raya atau MRT Jakarta, rute Bundaran HI - Lebak Bulus pada Kamis sore (21/3).

Berbeda dengan sebelumnya, kali ini mantan gubernur DKI Jakarta itu mengajak serta sejumlah penyandang disabilitas, artis dan sejumlah unsur lainnya untuk menaiki transportasi umum dengan jarak tempuh 16 km tersebut.

Pada kesempatan itu, Jokowi menilai secara umum operasional MRT yang masih dalam masa uji coba untuk publik, sudah baik. Hanya saja dia menerima sejumlah keluhan dari para penumpang, terutama dari penyandang disabilitas.

"Secara umum, kita lihat baik. Tetapi tadi kita bersama-bersama dengan kaum disabilitas masih ada komplain jarak antara kereta dan platform masih terlalu lebar, nanti pak dirut akan dibenahi," ungkap Jokowi.

Kemudian, lanjutnya, ada juga keluhan soal tulisan-tulisan informasi pintu kereta maupun di dalam gerbong, kurang besar. Hall itu menurut Jokowi akan dikoreksi oleh pengelola MRT.

Meski demikian, Kepala Negara memastikan bahwa MRT tersebut sudah bisa dioperasikan secara komersial. Rencananya, peresmian akan dilakukan pada Minggu, 24 Maret nanti.

"Siap, siap. Ini kan sudah dicoba lama gitu lho, dicoba penuh juga, tapi itu terserah keputusan manajemen MRT yang berurusan dengan keselamatan dan lain-lain" tandas dia. (fat/jpnn)

Jokowi kembali menjajal Moda Transportasi Raya atau MRT Jakarta, rute Bundaran HI - Lebak Bulus pada Kamis sore (21/3), kali ini bersama penyandang disabilitas, artis dan lainnya.

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close