Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi Diminta Tak Gentar Atas Gertakan Politik

Kamis, 05 Februari 2015 – 18:11 WIB
Jokowi Diminta Tak Gentar Atas Gertakan Politik - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Mantan Wakil Ketua DPD RI La Ode Ida menyatakan bahwa berbagai gertakan yang beredar apabila Presiden Joko Widodo tidak melantik Komjen Budi Gunawan menjadi Kapolri hanya bagian dari gertakan politik.

"Ancaman akan membeberkan kecurangan pilpres, jika BG batal jadi Kapolri, itu hanya gertakan politik untuk memaksa presiden," kata La Ode Ida, Kamis (5/2).

Menurutnya, para penggertak itu adalah pihak-pihak yang tak peduli dengan status tersangka BG. Mereka juga menganggap BG ditopang kuat oleh penentu kebijakan di PDIP sebagai partai pendukung Jokowi.

Karena itu, mantan senator dari Sulawesi Tenggara itu menyarankan Presiden Jokowi tidak perlu peduli dengan gertakan itu. Sebab gertakan itu juga dilakukan oleh pihak figur yang juga bermasalah. 

"Jokowi harus tegas sebagai penentu utama, pemilik hak prerogatif untuk mengangkat pejabat di bawahnya, sekaligus memberhentikan ataupun menolak figur yang bermasalah. Presiden tidak perlu berlama-lama menentukan sikap untuk tidak melantik BG, agar ketegangan tidak terus berlanjut," sarannya. (fas/jpnn)

JAKARTA - Mantan Wakil Ketua DPD RI La Ode Ida menyatakan bahwa berbagai gertakan yang beredar apabila Presiden Joko Widodo tidak melantik Komjen

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA