Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi Dipuji Tunjuk Rizal Menko Maritim

Kamis, 13 Agustus 2015 – 15:08 WIB
Jokowi Dipuji Tunjuk Rizal Menko Maritim - JPNN.COM

JAKARTA - Direktur Archipelago Solidarity (Arso) Foundation, Engelina Pattiasina berharap Menko Maritim Rizal Ramli memberi perhatian khusus kepada Provinsi Maluku. Kawasan tersebut saat ini jadi perhatian dunia dan sangat strategis untuk merealisasi gagasan Poros Maritim. Pasalnya menurut Engelina, di kawasan Maluku saat ini sudah ada 25 blok Migas dan ikan yang tak terhingga keekonomiannya.

"Di Maluku hanya ada 10 persen daratan dan 90 persen lautan dengan potensi ikan dan hari ini baru ada 25 blok Migas di laut dalam yang luar biasa nilai. Kekayaan ini hendaknya jadi fokus utama Menko Maritim Rizal Ramli untuk merealisir janji-janji Joko Widodo tentang kemaritiman," kata Engelina Pattiasina, kepada wartawan di Jakarta Kamis (13/8).

Menurut Engelina, tidak terlalu sulit bagi Rizal Ramli untuk memposisikan kekayaan laut kawasan Maluku untuk kesejahteraan masyarakat kawasan Maluku khususnya dan Indonesia umumnya sebab Rizal Ramli memiliki segudang pengalaman mengelola ekonomi.

"Penunjukkan Rizal Ramli sebagai Menko Maritim, sangat tepat. Pengalaman dan kapasitas Rizal Ramli sudah teruji. Namun, dia harus memahami persoalan kemaritiman yang berdimensi luas karena menyangkut bidang ESDM, perhubungan, otonomi daerah dan pariwisata," jelas Engelina.

JAKARTA - Direktur Archipelago Solidarity (Arso) Foundation, Engelina Pattiasina berharap Menko Maritim Rizal Ramli memberi perhatian khusus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA