Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi Gandeng Kiai Ma'ruf, Anies Bilang Begini

Kamis, 09 Agustus 2018 – 20:56 WIB
Jokowi Gandeng Kiai Ma'ruf, Anies Bilang Begini - JPNN.COM
Gubernur DKI Anies Baswedan saat menyampaikan pidato perdananya di Balai Kota Jakarta, Senin (16/10) petang. Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan selamat atas terpilihnya Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma'ruf Amin sebagai cawapres pendamping Joko Widodo.

"Kami ucapkan, selamat. Sudah ada calon sekarang, ya kan," kata Anies di Balai Kota DKI, Kamis (9/8).

Presiden Joko Widodo akhirnya secara resmi mengumumkan keputusannya untuk maju sebagai calon presiden (capres) Pemilu 2019. Tokoh yang beken disapa dengan panggilan Jokowi itu juga memutuskan menggandeng KH Ma’ruf Amin sebagai calon wakil presiden (cawapres) yang mendampinginya.

Menurut Jokowi, keputusannya untuk maju sebagai capres sudah melalui berbagai masukan dari para ulama, ketua umum partai politik, serta relawan pendukungnya di seluruh tanah air dan aspirasi masyarakat.

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, saya memutuskan untuk kembali memutuskan diri sebagai calon presiden RI 2019-2024,” ujar Jokowi dalam jumpa pers di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (9/8) petang. (tan/jpnn)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berkomentar soal keputusan Presiden Joko Widodo menggandeng Ma'ruf Amin sebagai calon wakil presiden

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close