Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi Kenakan Pakaian Adat Tanimbar di Sidang Tahunan MPR, Lihat

Rabu, 16 Agustus 2023 – 10:43 WIB
Jokowi Kenakan Pakaian Adat Tanimbar di Sidang Tahunan MPR, Lihat - JPNN.COM
Presiden Jokowi saat tiba di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta pada Rabu (16/8/2023). Foto: tangkapan layar akun DPR RI di YouTube

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengenakan pakaian adat Tanimbar dari Maluku saat meghadiri Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI-DPD 2023 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/8).

Jokowi tampak tiba di lokasi sekitar pukul 08.35 WIB didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi yang mengenakan kebaya berkelir kuning.

Ketua MPR Bambang Soesatyo, Ketua DPR RI Puan Maharani, dan Ketua DPD RI Lanyalla Mahmud Mattalitti menjadi tokoh yang menerima Jokowi ketika hadir di Kompleks Parlemen.

Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri mengenakan kebaya berkelir putih dan terusan berwarna merah tampak hadir di Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR RI-DPD 2023.

Namun, tak terpantau Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam acara sama yang dihadiri Megawati.

Diketahui, Jokowi memang selalu hadir mengenakan pakaian adat ketika hadir di acara sidang tahunan.

Jokowi pada sidang tahunan 2022 mengenakan pakaian adat Baju Paksian dari Bangka Belitung dan pada 2021 memakai pakaian adat Suku Baduy.

Kemudian Jokowi pada sidang tahunan 2020 terekam mengenakan pakaian adat Suku Sabu dari Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Suku Sasak dari Nusa Tenggara Barat (NTB) saat kepala negara membacakan pidato kenegaraan pada 2019. (ast/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Presiden Jokowi mengenakan pakaian adat Tanimbar di Sidang Tahunan MPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/8).

Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close