Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi Langgar Nasihat Megawati Soal Jam Kampanye

Minggu, 29 Juni 2014 – 11:20 WIB
Jokowi Langgar Nasihat Megawati Soal Jam Kampanye - JPNN.COM
Jokowi dan Megawati Soekarno Putri. Foto: Dok JPNN.com

jpnn.com - SURABAYA - Hampir dalam setiap kampanye ke daerah-daerah, calon presiden (capres) Joko Widodo alias Jokowi melakukan kegiatan hingga larut malam. Padahal, Jokowi diingatkan supaya tidak berkampanye sampai tengah malam.

Peringatan jam kampanye tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. Sayangnya, peringatan Megawati tersebut tidak dapat dipatuhi Jokowi. Pada prakteknya, kegiatan kampanye capres nomor urut 2 tersebut selesai hingga dini hari.

"Diingetin, enggak boleh (kampanye) lebih dari jam 10 malam, prakteknya yo sampai pagi. Terus, masuk hotel maksimal jam 10 malam, enggak boleh sampai tengah malam, yo bener sampai jam 3, jam 5 pagi " kata Jokowi kepada wartawan di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (29/6).

Mantan Wali Kota Surakarta ini mengaku bahwa dirinya sendiri tidak ingin berkampanye hingga larut malam. Namun, ia tak kuasa menolak keinginan masyarakat yang ingin memberi dukungan. Apalagi, jika para pendukungnya itu sudah menunggu lama untuk bertemu dirinya.

"Lah gimana, orang kalau ngundang, udah ngumpulin massa, kalau kita enggak datang ya bisa dibayangin. Sampai jam 3 pun, coba ingat-ingat lagi, jam 3 kita masih ditunggu sana sini," papar Jokowi.

Gubernur DKI Jakarta nonaktif ini juga mengakui bahwa kegiatan kampanye selama ini sangat menguras energinya. Namun, ia punya resep khusus agar tidak kelelahan hingga ambruk.

Selain rajin mengkonsumsi temulawak, Jokowi juga selalu berpikiran positif dan tanpa beban dalam bekerja. Ia menegaskan bahwa semua yang dilakukannya untuk pemilu presiden (pilpres) 2014 bukan semata-mata untuk kekuasaan.

"Ya enggak ada beban, asalkan kamu bekerja tuh enggak ada beban, mesti enteng. Kalau kamu kerja, banting tulang untuk kepentingan sesuatu, untuk birahi sesuatu, ya itu yang bikin rusak badan," ucap Jokowi membagi resepnya untuk tetap fit selama sibuk berkampanye.

SURABAYA - Hampir dalam setiap kampanye ke daerah-daerah, calon presiden (capres) Joko Widodo alias Jokowi melakukan kegiatan hingga larut malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA