Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi Lantik Dedy Ermansyah Sebagai Wagub Bengkulu

Rabu, 25 September 2019 – 13:15 WIB
Jokowi Lantik Dedy Ermansyah Sebagai Wagub Bengkulu - JPNN.COM
Presiden Jokowi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Dedy Ermansyah sebagai Wakil Gubernur (Wagub) Bengkulu sisa masa jabatan periode 2016-2021, di Istana Negara, Jakarta, Rabu (25/9).

Dedy dilantik setelah sebelumnya terpilih melalui mekanisme voting di DPRD Bengkulu pada 13 Agustus 2019 lalu. Pengisian posisi wagub ini dilakukan setelah Rohidin Mersyah diangkat menjadi gubernur definitif menggantikan pendahulunya Ridwan Mukti yang terkena OTT oleh KPK.

Sebelum dilantik dan diambil sumpah jabatannya, Dedy terlebih dahulu menerima petikan keputusan Presiden tentang pengangkatannya dari Jokowi, di Istana Merdeka. Setelah itu, politikus NasDem tersebut mengikuti kirab dengan berjalan kaki bersama Presiden dan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo ke Istana Negara.

Dalam prosesi pelantikannya, Dedy mengucap sumpah jabatan yang dipandu oleh Jokowi dengan lancar. Selanjutnya dia menandatangani berita acara pelantikan disaksikan seluruh tamu undangan.

Acara pelantikan mantan anggota DPRD Bengkulu itu sebagai wakil gubernur dihadiri Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung Wibowo, Wakil Ketua MPR Mahyudin, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, dan sejumlah pejabat lainnya. (fat/jpnn)

Dedy Ermansyah dilantik sebagai Wagub Bengkulu menggantikan Rohidin Mersyah yang diangkat menjadi gubernur definitif menggantikan pendahulunya Ridwan Mukti yang terkena OTT oleh KPK.

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close