Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi Lepas Ekspor Sepatu dari Batang ke Amerika Serikat, Sebegini Jumlahnya

Sabtu, 27 Juli 2024 – 12:31 WIB
Jokowi Lepas Ekspor Sepatu dari Batang ke Amerika Serikat, Sebegini Jumlahnya - JPNN.COM
Presiden Jokowi saat keterangan pers di Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Jumat (26/7) malam. Foto: dokumentasi Biro Pers Istana dan Media

jpnn.com, BATANG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi melepas ekspor perdana sepatu merek Hoka ke Amerika Serikat.

Pelepasan itu dilakukan di Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Jumat (26/7) malam.

Sepatu-sepatu tersebut diproduksi oleh PT Yih Quan Footwear Indonesia, sebuah perusahaan alas kaki asal Taiwan yang baru saja memulai investasi pertamanya di Indonesia.

"Hari ini kami akan melepas ekspor perdana 16 ribu pasang sepatu merk Hoka ke Amerika yang diproduksi oleh perusahaan Yih Quan Footwear Indonesia, salah satu produsen alas kaki terkemuka asal Taiwan," ucap Jokowi dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (27/7).

Menurut dia, operasional pabrik Yih Quan Footwear Indonesia di KIT Batang merupakan langkah penting bagi Lai Yih Group setelah 20 tahun berinvestasi di Vietnam.

Saat ini, investasi Lai Yih Group di KIT Batang ini mencapai Rp 1,7 triliun dan menjadikannya sebagai investasi padat karya pertama di kawasan tersebut.

"Investasi Lai Yih Group di KIT Batang ini senilai Rp 1,7 triliun merupakan investasi padat karya pertama di KIT Batang yang mampu nantinya akan menyerap kurang lebih 13 ribu pekerja atau karyawan, termasuk tenaga kerja konstruksi," kata dia.

Acara pelepasan ekspor itu, kata Jokowi, menandai langkah penting dalam upaya pemerintah untuk mendorong ekspor dan menciptakan lapangan pekerjaan di sektor industri.

Presiden Joko Widodo secara resmi melepas ekspor perdana 16 ribu pasang sepatu merek Hoka ke Amerika Serikat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA