Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi Mania Sarankan 6 Menteri Baru Jadikan Erick Thohir Teladan

Rabu, 23 Desember 2020 – 16:45 WIB
Jokowi Mania Sarankan 6 Menteri Baru Jadikan Erick Thohir Teladan - JPNN.COM
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kalangan sukarelawan Jokowi meminta 6 menteri baru untuk menunaikan tugas dengan baik. Mereka berharap dalam tempo 3 bulan, para menteri itu sudah menunjukkan kinerja positifnya.

Ketua Jokowi Mania Immanuel Ebenezer juga meminta para menteri berlatar pengusaha untuk hati-hati dan menghindari praktek KKN.

"Jangan sampai ada oligarki bisnis. Kita mencatat ada Lutfi, Uno dan Trenggono yamg backgroundnya pengusaha. Jangan sanpai kekuasaan yang diberikan menguntungkan kelompoknya," ujar Noel.

Aktivis 98 ini memberikan catatan oligarki akan berbahaya ketika pengusaha dan militer yang diberikan kekuasaan membangun grouping politik. Sehingga kinerjanya tidak baik dan tidak pro rakyat.

Meski begitu, JoMan masih meyakini para menteri terpilih itu adalah hasil jaringan terbaik. Pastinya, tambah Noel, Presiden Jokowi sudah memikirkan ketika memilih mereka.

Dia juga meyakini, menteri berlatar pengusaha juga bisa berkualitas. Immanuel mencontohkan Sosok menteri BUMN erick tohir yang sampai detik ini dipercaya oleh presiden.

"Beliau sosok yang layak menjadi contoh nyata buat para menteri baru. Karena kemampuan manajerial, kreativitas dan punya banyak jarinngan erick tohir tetap fokus mengawal visi misi presiden" tandas Noel.

Soal Risma, Budi Gunadi dan Yagub, Noel mengatakan mereka punya kredibilitas baik dan harusnya bisa menjadi jembatan kebjiakan Jokowi ke rakyat.

Kalangan sukarelawan Jokowi memberikan wejangan kepada 6 menteri yang baru dilantik hari ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close