Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi Menerima Perwakilan Driver Online

Selasa, 27 Maret 2018 – 17:03 WIB
Jokowi Menerima Perwakilan Driver Online - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo menerima perwakilan driver ojek online di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (27/3). Para pengemudi online melakukan aksi di depan Istana Merdeka. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menyelipkan pertemuan dengan perwakilan driver ojek berbasis aplikasi online yang melakukan aksi demonstrasi di depan Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (27/3).

Sekitar lima orang perwakilan driver pun diterima oleh Jokowi bersama Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, di Istana Merdeka. Padahal, pada waktu bersamaan ada dua agenda lain menanti presiden di Istana Negara.

"Intinya mereka menyampaikan kesulitan mengenai tarif, perang tarif antar-aplikator,” kata Jokowi, usai acara di Istana Negara.

Karena itu, dia telah memerintahkan Menhub dan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara segera memediasi antara driver dengan aplikator.

“Tadi saya perintahkan kepada menhub, menkominfo untuk besok mengumpulkan aplikator-aplikator, diundang termasuk grabernya diajak bicara. Intinya dicari jalan tengah agar tidak merugikan," pinta suami Iriana.

Saat ditanya apakah ada solusi dari pemerintah untuk menengani masalah driver dengan aplikator, presiden menyerahkan untuk dibahas dalam pertemuan esok hari, Rabu (28/3).

“Tapi menurut saya memang harus ada patokan harga bawah, harga atas. Mungkin ke situ, tapi belum. Besok akan diputuskan setelah pertemuan itu dilakukan," tambahnya.(fat/jpnn)

Presiden Joko Widodo menerima pertemuan dengan perwakilan driver ojek berbasis aplikasi online yang melakukan aksi demonstrasi di depan Istana Merdeka, Jakarta.

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close