Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi Minta Golkar tak Sembrono Deklarasikan Capres, Ruhut: Surya Paloh yang Disinggung

Sabtu, 22 Oktober 2022 – 12:22 WIB
Jokowi Minta Golkar tak Sembrono Deklarasikan Capres, Ruhut: Surya Paloh yang Disinggung - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo bersama Ketum Partai Nasdem Surya Paloh. Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan Ruhut Sitompul menanggapi soal Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang berpesan kepada Golkar agar bisa cermat dan tidak sembrono dalam mendeklarasikan Calon Presiden dan Wakil Presiden 2024.

Menurut Ruhut, pesan Jokowi itu sekaligus menyindir Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, yang telah mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai Calon Presiden 2024.

"Siapa lagi kalau bukan Surya Paloh yang disinggung. Surya Paloh itu enggak tahu kultur Jawa, kami, kan, seiring sejalan, jangan lah sinis menohok dari belakang, enggak baik," kata Ruhut kepada JPNN.com, Sabtu (22/10).

Ruhut menambahkan Surya Paloh sudah sangat sembrono karena telah mendeklarasikan Anies sebagai calon presiden.

"Itu, kan, Surya Paloh sudah sangat sembrono dia calonkan presiden Anies, tetapi dia ambangi siapa wakil presidennya dia suruh Anies biar salah melangkah," ujar Ruhut.

Bagi Ruhut tetap ada kemungkinan Partai NasDem membatalkan pencalonan Anies sebagai presiden dan kembali berkoalisi dengan PDI Perjuangan.

"Bisa jadi (batal mencalonkan Anies sebagai presiden), ini (Pilpres 2024) masih lama," ujar Ruhut.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengungkap sebuah pesan mengambang saat kepala negara berpidato di puncak perayaan HUT ke-58 Partai Golkar di JIExpo, Jakarta Pusat, Jumat (21/10).

Politikus PDiIP Ruhut Sitompul menanggapi soal Presiden Jokowi yang berpesan kepada Golkar agar bisa cermat dan tidak sembrono dalam mendeklarasikan capres.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close