Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi Minta Harga Vaksin Mandiri Terjangkau Masyarakat

Selasa, 27 Oktober 2020 – 00:11 WIB
Jokowi Minta Harga Vaksin Mandiri Terjangkau Masyarakat - JPNN.COM
Presiden Jokowi. Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta harga vaksin yang beredar di Indonesia bisa dijangkau dengan kantong masyarakat.

Jokowi tidak ingin harga vaksin terlalu mahal meski masuk kategori mandiri atau pribadi.

"Pengenaan biaya vaksinasi secara mandiri harus betul-betul dikalkulasi dan dihitung secara cermat, disiapkan aturan sejak awal dan saya minta harganya bisa terjangkau," kata Jokowi saat membuka rapat terbatas tentang Rencana Pengadaan Vaksin melalui telekonferensi, Senin (25/10).

Jokowi mengatakan, pemerintah menyediakan dua jalur vaksin, yaitu gratis dan mandiri.

Jokowi menginginkan jajarannya mempublikasikan hal itu kepada masyarakat serta membuka akses vaksin dari publik seluas-luasnya.

"Bagaimana masyarakat bisa akses vaksin ini, karena kita tahu penduduk kita gede banget, besar sekali. Maka dipastikan proses vaksinasi ini akan berjalan dan dilakukan secara bertahap dan hal ini perlu dijelaskan secara jelas, secara gamblang kepada masyarakat," kata Jokowi.

Eks Gubernur DKI Jakarta ini juga menginginkan informasi yang jelas terkait kelompok masyarakat yang mendapat prioritas vaksin Covid-19 lebih awal. Termasuk alasan pemerintah memberikan vaksin terhadap kelompok tersebut.

"Mengapa mereka dapat prioritas. Selain itu, juga masalah dengan (harga), karena ini ada yang gratis, ada yang mandiri atau bayar sendiri," tandas Jokowi. (tan/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Presiden Jokowi meminta harga vaksin yang beredar di Indonesia bisa dijangkau dengan kantong masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close