Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi Minta Kepala Daerah Jaga Keamanan Menjelang Pilkada Serentak

Rabu, 14 Agustus 2024 – 00:10 WIB
Jokowi Minta Kepala Daerah Jaga Keamanan Menjelang Pilkada Serentak - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo saat memberikan pengarahan kepada para kepala daerah di Istana Negara, Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur pada Selasa (13/8). Foto: dokumentasi Biro Pers Istana

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta para kepala daerah untuk menjaga daya beli masyarakat dan mempersiapkan Pilkada serentak yang akan datang.

Hal itu diutarakannya saat memberikan pengarahan kepada para kepala daerah di Istana Negara, Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur pada Selasa (13/8).

Dalam arahannya, Jokowi mengingatkan para kepala daerah untuk segera merealisasikan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD).

Hal itu lantaran rendahnya realisasi belanja di kabupaten/kota yang baru mencapai 31 persen, sedangkan di tingkat provinsi sebesar 41 persen.

"Uang beredar di kabupaten Bapak, Ibu semuanya sangat rendah. Kalau peredaran uang rendah artinya daya beli juga enggak kuat. Segera keluarkan," ucap Jokowi seperti dikutip dari siaran pers resmi.

Eks Gubernur DKI Jakarta itu juga menyoroti persiapan Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada November nanti.

Dia meminta agar anggaran untuk Pilkada segera diselesaikan dan keamanan dipastikan dengan baik.

"Koordinasikan dengan Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) karena ini belum pernah kita memiliki pengalaman untuk melaksanakan Pilkada serentak," kata dia.

Joko Widodo meminta para kepala daerah untuk menjaga daya beli masyarakat dan mempersiapkan Pilkada serentak yang akan datang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA