Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi Minta Presiden Duterte Selamatkan WNI yang Disandera Abu Sayyaf

Rabu, 27 November 2019 – 19:21 WIB
Jokowi Minta Presiden Duterte Selamatkan WNI yang Disandera Abu Sayyaf - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden Rodrigo Duterte (kanan). Foto Biro pers

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah tengah fokus berupaya membebaskan tiga WNI yang disandera kelompok Abu Sayyaf. Presiden Jokowi pun sudah membahas masalah ini dengan Presiden Filipina Rodrigo Duterte.

"Kemarin saya berkesempatan bertemu Menteri Pertahanan Filipina saat KTT Asean RoK (Republic of Korea). Presiden juga melakukan pembicaraan dengan Presiden Filipina, Duterte," kata Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi kepada wartawan di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan, Rabu (27/11).

Dalam pertemuan itu, Presiden Jokowi telah meminta bantuan otoritas Filipina untuk berupaya membebaskan tiga WNI dengan selamat. "Dan itu direspons dengan baik oleh mereka," jelasnya.

Tiga WNI yang diculik kelompok Abu Sayyaf saat melintas di perairan Sabah, Malaysia. Ketiganya ialah Samiun Maneu (27), Maharudin Lunani (48), dan Muhammad Farhan (27).

Ketiganya dibawa paksa ke gugusan Kepulauan Tawi-Tawi di Filipina bagian selatan dan kemudian ke markas kelompok Abu Sayyaf di Jolo. Kelompok ini siap membebaskan ketiga WNI tersebut dengan syarat uang tebusan senilai 30 juta Peso atau setara dengan Rp 8,3 miliar. (ant/dil/jpnn)

Pemerintah tengah fokus berupaya membebaskan tiga WNI yang disandera kelompok Abu Sayyaf. Presiden Jokowi pun sudah membahas masalah ini dengan Presiden Filipina Rodrigo Duterte.

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close