Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi Nonton Langsung MotoGP Mandalika, Letkol Putu Tangkas: Kami Berikan Pengamanan Maksimal

Minggu, 20 Maret 2022 – 11:15 WIB
Jokowi Nonton Langsung MotoGP Mandalika, Letkol Putu Tangkas: Kami Berikan Pengamanan Maksimal - JPNN.COM
Sirkuit Mandalika Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (ANTARA/HO-Humas MCI)

jpnn.com, PRAYA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan menonton balap MotoGP Mandalika atau Pertamina Grand Prix Of Indonesia di Sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Minggu (20/3). 

Komandan Kodim 1620/Lombok Tengah, Letkol Inf. I Putu Tangkas Wiratawan menjelaskan pihaknya telah siap mengamankan kunjungan Presiden Jokowi beserta rombongan ke wilayah Kabupaten Lombok Tengah tersebut. 

"Presiden Republik Indonesia direncanakan akan berkunjung ke wilayah Lombok Tengah untuk menyukseskan pelaksanaan MotoGP Mandalika 2022," kata Letkol Infanteri I Putu Tangkas Wiratawan dalam keterangan tertulisnya di Praya, Minggu (20/3). 

Dia menjelaskan untuk mendukung kelancaran kunjungan kerja Jokowi, itu TNI dan Polri serta beberapa instansi lain  yang tergabung sebagai Pasukan Satgas Pam VVIP telah melakukan apel gabungan di Lapangan Kantor Bupati Lombok Tengah. 

Jumlah personel yang diterjunkan sebanyak 500 orang.  

Para personel akan disebar di seluruh rute yang akan dilalui, termasuk di titik-titik fokus yang menjadi objek kunjungan kerja Jokowi.

“Kami akan berikan pengamanan yang maksimal," tegasnya. 

Pihaknya telah melakukan apel gelar pasukan untuk mengukur tingkat kesiapan pengamanan, baik itu personel maupun materiel yang akan digunakan.

Jokowi dijadwalkan menonton MotoGP 2022 Mandalika. Letkol Putu Tangkas menegaskan TNI dan Polri siap memberikan pengamanan maksimal. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close